Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Kokohkan Persatuan Pasca Pemilu 2024

Infrastruktur33 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, KH Hamid Ali Munir mengajak masyarakat mengokohkan persatuan demi stabilitas demokrasi di daerah pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia menekankan persatuan di masyarakat harus terus diperkokoh, meski satu sama lain memiliki pilihan politik yang tak sama selama masa pemilu.

“Yang yang terpenting tetap menjaga stabilitas dan tetap saling menghargai ditengah perbedaan pilihan,” ujarnya, Selasa (20/02/2024).

Dirinya menjelaskan, pemilu merupakan bagian dari proses demokrasi, karenanya ia perlu dihormati dan dijaga bersama-sama.

Pasca pemilu, kata dia merupakan waktu untuk masyarakat kembali menyatukan diri sebagai bangsa yang satu kesatuan, dan tidak terpecah-belah karena perbedaan politik.

“Pentingnya membangun kembali rasa persaudaraan dan toleransi antar warga, serta menjaga ketentraman dan kedamaian di Sumenep,” jelasnya.

Hal tersebut, tambahnya bisa dimulai dengan mengembalikan fokus semua pihak pada pembangunan dan kemajuan daerah.

Lalu, bisa dilanjutakan dengan bekerja sama menjawab tantangan demi meraih peluang yang lebih baik di masa mendatang.

Terakhir dirinya berpesan, agar setiap orang menghargai pilihan politik masing-masing sehingga tidak menimbulkan kekeruhan di masyarakat.

“Kita sama-sama menghormati dan menghargai pilihan yang ada di sekitar kita,” tutupnya.(*)

Komentar