Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Meresmikan Monumen Perjuangan dan Bhakti Komjenpol DR H M.Jasin

Polri3 Dilihat

Semarang, Bongkar86.com – Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. meresmikan Monumen Perjuangan dan Bhakti Komjenpol DR H M.Jasin. Kamis (25/03/2021)

Monumen tersebut didirikan oleh Alumni AKABRIPOL PERTAMA 1970/WASPADA dibawah pimpinan Kapolri Pada Masanya Jendral Polisi Purnawirawan Drs. R Suroyo Bimantoro.

Ini sebagai monumen tonggak sejarah perjuangan dan dharma bhakti polisi yang dilakukan oleh seorang tokoh pahlawan nasional, pejuang polisi berupa Monumen Perjuangan dan Bhakti Pahlawan Nasional KOMJEN POL DR.M.Jasin bertempat di Kesatrian Akademi Kepolisian Negara Republik Indonesia (AKPOL) di Semarang.

Peresmian ini guna mengenang dan sekaligus sebagai penghormatan kepada seorang Tokoh POLRI Pahlawan Nasional Komjen Pol (P) Moechammad Jasin, sekaligus untuk memberikan Pembinaan Tradisi Santi Aji dan Santi Karma kepada Taruna Akademi Kepolisian sebagai generasi penerus Polri.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Para Kapolri pada masanya, Dubes Croatia di Zagreb, Keluarga Bapak M Jasin, para Alumni AKABRIPOL PERTAMA 1970 dan para Perwakilan Angkatan Alumni AKABRIPOL.

Kapolri Sigit berharap semoga semua Insan Bhayangakara POLRI tetap semangat dalam pengabdian terbaik untuk masyarakat-bangsa-negara.

Tetap Amanah Sebagai pelindung- pengayom-pelayan masyarakat (To Be Fighter Crimes-Helper Deliquents-Loves Humanity).

Selain itu mampu memelihara KAMTIBMAS tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru (Tata Tentrem Kerta Raharja).

Kapolri meminta agar Polri menjadi pemimpin masyarakat yang memberi dan membantu, bukan yang mengambil dan membebani masyarakat.

Semakin PRESISI (Prediktif, Responsif, Transparansi-Berkeadilan), Profesional,Tegas Humanis dan Modern-Terpercaya.

Bahkan, kata Kapolri penegakan hukum tidak hanya tajam kebawah, tapi tajam juga keatas maupun kesamping berdasar Hukum dan Keadilan.(tim/red)

Komentar