Kapolresta Mojokerto Mengikuti Supervisi Ops Ketupat Semeru 2021 Di Polda Jatim

Polri2 Dilihat

Mojokerto, Bongkar86.com – Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, S I.K, M.I.K. bersama Kapolrestabes/ta/res Jajaran Polda Jatim sebagai perwakilan mengikuti Supervisi Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dipimpin Irwasum Polri didampingi Kapolda Jatim, Kakor Sabhara, Baintelkam Polri, dan Waka Polda Jatim di Gedung Patuh Lt. 2 “RUPATAMA” Polda Jatim Jalan A. Yani 116 Surabaya, Jawa Timur. Senin (10/05/21)

Sebagai Ketua Tim Supervisi Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Nanang dan Baintelkam Polri Irjen Pol Luky Arliansyah disambut Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., M.Si. dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo SH., MH.

Supervisi yang diikuti oleh Kapolrestabes/resta/res jajaran melalui virtual ini, namun sebagai perwakilan yang hadir di Rupatama Polda Jatim adalah Kapolrestabes Surabaya KBP Johnny Eddison Izir, SIK. M.T.C.P. Kapolresta Sidoarjo KBP Sumardji, SH.Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, SIK, MH.,Kapolres Gresik Arief Fitrianto, SH., SIK., MM, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Dalam sambutan Kapolda Jatim, bahwa adanya penurunan tingkat kriminalitas, dan jumlah yang terpapar covid -19 juga mengalami penurunan.

Dalam rangka ops ketupat ini, pengetatan dan penyekatan di 9 titik perbatasan provinsi, 8 titik di perbatasan Jawa Tengah dan satu titik di wilayah lainnya.

“Dalam pengecekan jika menunjukan surat jalan,dan surat bebas covid-19 apabila tidak dilengkapi dengan data tersebut maka putar balik.” Ucap Kapolda Jatim

Kami semalam menggelar rapat Bersama Forkopimda dengan kepentingan dan berkaitan dengan pengamanan kegiatan Idul Fitri 1442 Hijriah disesuaikan dengan instruksi Mendagri nomor 13 tahun 2001 surat edaran Menteri Agama nomor 7 tahun 2001.

Dalam Rakord tersebut mengeluarkan Surat Edaran, berupa panduan pelaksanaan salat idul fitri, pelaksanaan saling berkunjung, panduan Jalan Wisata serta dan energi.

Arahan Irwasum Polri sekaligus Ketua tim supervisi Ops Ketupat 2021, mengatakan hari ini kita sekarang ketemu bertatap muka bersilaturahim dalam supervisi pelaksanaan operasi ketupat 2021.

“Saya langsung turun dalam pelaksanaan di lapangan karena tujuan supervisi selain memastikan bahwa pelaksanaan operasi yang tertuang dalam rencana operasi membangun dari unsur yang paling tepat dalam memahami tugas-tugas tupoksi bekerja, baik pos pelayanan dan pos pengamanan. Terima kasih, Namun karena pengamanan Lebaran tahun ini atau dua tahun terakhir ini memang berbeda dari segi pengamanan.”

“Salah satu keberhasilan operasi ketupat yang penting masyarakat aman lancar sekarang yaitu bagaimana artinya tidak ada hambatan-hambatan tetapi standar kerja sampingan berikutnya tidak ada potensi perdagangan dengan bencana alam”

Masyarakat meminta kemudahan pelayanan pengamanan juga pengamanan rutin kita laksanakan tersedianya sembilan bahan pokok sembako.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari jajaran Polda Jatim, selamat melaksanakan puasa dan tentunya mohon maaf lahir batin” Ucap Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si (tim/red)

Komentar