Kapolres Sumenep Hadiri Peresmian Unit SAR Di Kalianget Timur

Polri48 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Kapolres Sumenep, Madura Jawa Timur, AKBP Darman, S.I.K menghadiri peresmian
Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan ( SAR ) diKabupaten setempat. Selasa 09/3/2021

Pos Siaga SAR Sumenep yang diresmikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi bertempat di Jl. Raya Pelabuhan No.14 Desa Kalianget Timur Kec Kalianget Kab Sumenep.

Keturut hadir dalam peresmian tersebut yaitu Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, SH, MH, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, Dinas Perhubungan Kab Sumenep, Humas PT Garam Persero
6. Kepala KSOP Kalianget Supriyanto, SH, MH, Kepala BPBD Sumenep R. Abd Rahman Riadi.,S.E.,M.M, Kakan Sar Sumenep Hari Adi Purnomo, Kasubbag Humas Pol…
[13.53, 9/3/2021] Kls B Yatimah: Kapolres Sumenep Hadiri Peresmian Unit SAR Di Kalianget Barat

Sumenep, Bongkar86.com – Kapolres Sumenep, Madura Jawa Timur, AKBP Darman, S.I.K menghadiri peresmian Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Kabupaten setempat. Selasa 09/3/2021

Pos Siaga SAR Sumenep yang diresmikan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi bertempat di Jl. Raya Pelabuhan No.14 Desa Kalianget Timur Kec Kalianget Kab Sumenep.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut yaitu Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, SH, MH, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Dandim 0827 Sumenep. Letkol Inf Nurcholis, Dinas Perhubungan Kab Sumenep, Humas PT Garam Persero, Kepala KSOP Kalianget Supriyanto, S.H, M.H., Kepala BPBD Sumenep R. Abd Rahman Riadi, S.E.,M.M., Kakan SAR Sumenep Hari Adi Purnomo, Kasubbag Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H., Kasatpol Air Polres Sumenep Iptu Agung Wododo, S.H., Forpimka Kec. Kalianget dan Ketua MUI Kec. Kalianget.

Kakan SAR Sumenep Hari Adi Purnomo menyampaikan bahwa Basarnas memiliki tugas mengevakuasi korban bencana dan lain-lain dengan dituntut kecepatan dan keamanan bagi penolong.

Keberadaan Basarnas di daerah sangat perlu dan dibutuhkan mengingat sering terjadinya kedaruratan dalam penolongan korban dikarenakan kantor SAR yang jauh. Oleh sebab itu banyak daerah saat ini yang mengajukan namun kami menjatuhkan pilihan ke Sumenep.

Menurut Hari Adi, Penempatan kantor SAR di Sumenep karena ditinjau dari geografis dan tingkat aktivitas masyarakat.

Lanjut Hari Adi, Unit Siaga SAR ini sebagai embrio kantor SAR untuk itu dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep.

Bahkan, kata Hari Adi, unit siaga SAR baru menempatkan 8 pers dengan kelengkapan yang ada sedangkan Kapal SAR masih berada di Surabaya karena keterbatasan personil.

Hari Adi berharap, semoga keberadaan Basarnas dapat di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Sumenep.

Selain itu, Basarnas masih memerlukan bantuan TNI Polri dan instansi terkait dalam penanganan Ops SAR dan di masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan untuk itu tetap mempedomani Prokes Covid-19.(Dian/Nur)

Komentar