Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Jajal Lintasan Ujian SIM C, Sekali Coba Langsung Lulus

Infrastruktur170 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M menjajal lintasan ujian praktik permohonan surat izin mengemudi (SIM) C di Kantor Satpas Polres Sumenep. Senin 24/6/2024

Lintasan terbaru yakni dengan lintasan S dinilai lebih memudahkan pemohon SIM C dalam melakukan ujian praktik berkendara sepeda motor dari pada zig-zag berbentuk angka 8 seperti dulu.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri usai mencoba lintasan menyampaikan bahwa lintasan praktik SIM C itu. Sekarang ujiannya lebih mudah dari pada lintasan ujian yang dulu.

“Sekarang ujian praktek SIM C sangat mudah, pemohon bisa langsung lolos, ” tuturnya kepada media

Menurut Kapolres AKBP Henri Noveri, dulu lintasannya zig-zag. Tapi kalau sekarang pakai lintasan S, gampang dilakukan oleh pemohon, ” terangnya

Lanjut Kapolres AKBP Henri Noveri, dengan santainya menyampaikan, Saya yakin, pemohon bisa lolos ujian. Itu mudah. Pemohon juga bisa latihan dulu di kantor Satpas Polres Sumenep. Sekali yakin, sekali mencoba langsung bisa, ‘ ungkapnya

Kapolres AKBP Henri Noveri menambahkan, perubahan lintasan yang semula berbentuk zig-zag menjadi S itu upaya Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Namun, Kapolres menegaskan, meski lintasan itu lebih sederhana, bukan berarti pemohon SIM C tidak perlu mempunyai keterampilan berkendara. Tetapi pemohon tetap harus mengetahui dasar-dasar berkendara sekaligus mengerti peraturan lalu lintas.

Kapolres AKBP Henri Noveri berharap dengan perubahan lintasan menjadi lebih sederhana itu meningkatkan tingkat kelulusan ujian praktik SIM C. Selain itu, pengendara sepeda motor lebih terampil dan bertanggung jawab.(Apo)

Komentar