Jaga Pola Hidup Sehat, Puskesmas Ambunten Sumenep Rutin Lakukan Senam Sehat Bersama

Kesehatan26 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian melayani pasien baik rawat jalan maupun rawat inap, namun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, tetap meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat.

Pola hidup sehat yang dilakukan yakni salah satunya yaitu dengan melakukan senam sehat setiap hari Jumat pagi. Jumat 14/10/2022

Kepala Puskesmas Ambunten dr Zulfa Ulinuha mengatakan bahwa kegiatan senam sehat tersebut dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan tubuh serta mencegah penyakit.

“Senam bersama ini rutin digelar setiap hari Jumat pagi, ” jelas dr. Zulfa

Menurut dr. Zulfa, senam sehat ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk bersama-sama berperilaku hidup sehat dalam rutinitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, kata dr. Zulfa untuk meningkatkan kesehatan bagi petugas medis melalui aktifitas fisik, termasuk pencegahan penyakit tidak menular yakni, hipertensi dan diabetes.

“Ini menjadi momentum bagi petugas medis dan masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat.

dr. Zulfa menambahkan, senam sehat tersebut merupakan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.(apo)

Komentar