Jadikan Destinasi Unggulan, Menparekraf Sandiaga Uno Didampingi Bupati Ra Achmad Fauzi Letakkan Batu Pertama Rumah Kemasan Produk UMKM Unggulan Sumenep

0
59

Sumenep, Bongkar86.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meletakkan batu pertama Rumah kemasan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa 24/05/2022.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi S.H M.H., dan juga Direktur Utama(Dirut) Goorita, meletakkan batu pertama dalam pembangunan rumah kemasan produk UMKM unggulan.

Menparekraf Sandiaga Sahalahuddin Uno mengatakan,disini kami sangat berbangga bersama seluruh jajaran Kemenkraf karena hari ini spesial, Sumenep yang akan kita jadikan destinasi unggulan.

Sandi juga menambahkan, Sumenep dipilih sebagai Kabupaten pertama dilakukan peletakan batu pembangunan rumah kemasan gedung UMKM karena Sumenep memiliki salah satu Desa yang masuk 50 Desa wisata terbaik di Indonesia karena memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan.

Lanjut, Karena memiliki destinasi wisata yang tembus 50 desa terbaik se-indonesia dan memiliki Gili Iyang dengan tingkat oksigen tertinggi di dunia yang akan kita kembangkan dan juga Wisata Alam,Budaya,Religi yang sekarang kita tambah dengan kolaborasi bersama Halalhub.

“Kabupaten Sumenep, Alhamdulilah punya wisata alam Pantai Lombang,Bukit Kapur,Gili Labak wisata budaya Museum Keraton Sumenep,Masjid Agung Sumenep dan Kota Tua Kalianget wisata religi Asta Tinggi dan Asta Katandur, dan sekarang kita tambah dengan kolaborasi Halalhub”, terangnya.

Sandi menambahkan, Kabupaten Sumenep sudah melewati uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I), menjalani bagian dari ekosistem kabupaten kreatif dengan memilih griya sebagai sektor unggulan,sejalan dengan arahan bapak Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’ruf Amin 27 Januari Tahun 2022 dengan Perancangan Ekosistem Global Halalhub sebagai Gerakan Nasional.

“Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama semoga fasilitas gedung UMKM ini semoga bisa membawa berkah di Kabupaten Sumenep, amin”,ujarnya.

Tidak hanya itu,”Sandi juga berharap dengan adanya fasilitas gedung UMKM dan rumah produksi ini bisa memajukan ekonomi dan juga membuka banyak lapangan pekerjaan”,Harapnya.

Semoga ruang-ruang kreatif ini bisa melahirkan ide-ide dan inovasi baru bagi Indonesia yang sejahtera adil dan makmur, baldatun tayyibatun warabbun ghafur,Tutupnya.

Ceo Goorita Yuwono Wicaksono menjelaskan, rumah Halalhub didirikan sebagai wujud nyata untuk mengkolaborasikan antara pemerintah, swasta maupun bisnisman dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.
Semoga dengan ini dapat memberikan efek yang lebih besar terhadap UMKM di Sumenep sehingga menjadi UMKM berbasis global

Sementara Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengucapkan banyak terimakasih kepada Menparekraf RI yang telah meluangkan waktunya hadir ke Kabupaten Sumenep.

Dengan adanya halalhub ini berkesinambungan dengan cita-cita kami untuk menjadikan UMKM yang go Internasional. Dan kami sangat menyambut baik niat ini.
kami menyampaikan bahwa komitmen kami memiliki tekad yang kuat bagaimana memajukan kota sumenep.(gilang/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here