Hadiri Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir: Untuk Menjaga Dan Memelihara Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan RI

Pemerintahan135 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir menghadiri acara sosialisasi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan di Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (21/5/2021)

Sedangkan acara digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten dan dipimpin langsung oleh Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini MM. Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Idham Khalid, SH, MH. Camat, Kapolsek Manding dan Koramil Manding.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan yang digelar pemerintah kabupaten Sumenep melalui Bakesbangpol Kabupaten Sumenep.

Menurut Hamid, kegiatan ini dapat meningkatkan kondusifitas di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, kata Hamid masyarakat Sumenep dapat menerima kemajemukan dan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hamid menjelaskan, intinya kegiatan ini dapat lebih menjaga dan memelihara Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia.

Dipandemi Covid-19, Ketua DPRD Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir juga menegaskan sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini dilakukan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Lanjut Hamid, untuk mempertahankan Sumenep tetap di zona hijau, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu memperhatikan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan.(apo/nur)

Komentar