DPC Gerindra Sumenep 70 Persen Kaum Milenial Garda Terdepan Menangkan Pemilu 2024

Politik136 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) memprediksi kaum milenial akan menjadi pemilih terbesar dalam pemilu tahun 2024 datang, jumlahnya berada dalam kisaran 60 persen.

Melihat hal itu DPC Gerindra Kabupaten Sumenep menyadari, untuk memenangkan pertarungan politik pada pemilu 2024 partai besutan Pranowo Subianto itu harus mampu menarik simpati pemilih muda.

Menurut Wakil Ketua DPC Gerindra Sumenep KH Rifki Azhari mengatakan, pihaknya mendaftarkan tokoh-tokoh muda maju dalam Pileg 2024 di Kabupaten Sumenep sebagai garda terdepan pemenangan Partai Gerinda.

“Dari 50 Bacaleg yang di daftarkan DPC Gerindra Sumenep, sekitar 70 persennya berasal dari kaum milenial, ” kata KH Rifki Azhari setelah mendaftar di KPU Sumenep. Jum’at 14/05/2023.

Banyaknya tokoh milenial yang didaftarkan DPC Gerindra sebagai Bacaleg 2024. Menurut KH Rifki Azhari merupakan wujud dari komitmen Gerindra untuk menjadi rumah besar yang nyaman bagi kaum milenial untuk merealisasikan ikhtiar politiknya didalam membangun bangsa dan negara.

Salah satu tokoh milenial yang maju sebagai Bacaleg DPRD Sumenep tahun 2024 lewat Partai Gerinda Novil Suryadi berterimakasih, kepada DPC Gerinda Sumenep karena sudah memberikan kesempatan kepadanya yang notabene pemula dalam politik.

“Saya sangat berterimakasih kepada pengurus DPC Partai Gerinda Sumenep yang sudah membukakan jalan perjuangan kepada saya, untuk melibatkan diri secara nyata membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Novil mengatakan, pilihannya untuk masuk ke gelanggang politik merupakan pilihan rasional dan sadar. Hal itu kata dia, tidak terlepas dari fakta bahwa anak muda merupakan kekuatan utama di Indonesia yang selama ini hanya dijadikan santapan empuk untuk mendulang suara.

Sudah saatnya, anak muda kembali kepada identitas jati dirinya dan tunduk terhadap perintah sejarah sebagai penerus yang memiliki tanggung jawab membangun bangsa kedepan.

Kontribusi anak muda akan semakin nyata apabila terjun langsung kedalam ruang politik untuk menjadi penentu atau subjek dari setiap kebijakan yang akan diambil, salah satunya dengan menjadi legislator.

“Sudah menjadi hukum sejarah, jika anak muda merupakan elemen penting kemajuan bangsa. Untuk sudah saatnya anak muda terlibat dalam politik,” lanjutnya.

Anak muda yang merupakan pengurus BADKO HMI Jawa Timur ini mengajak, kepada seluruh anak muda terutama yang berada di Dapil VI tempat pemilihannya untuk bergotong-royong memenangkan harapan dan mimpi milenial.

Saya maju bukan hanya untuk diri saya tapi untuk mewakafkan terhadap ribuan anak muda di Dapil VI, jadi kemangan saya adalah kemenangan mimpi dan harapan anak muda disana,” ajaknya.

Untuk di ketahui Novil Suryadi maju dari Partai Gerindra lewat Dapil VI meliputi, Kecamatan Gapura, Dungkek dan Batang-Batang memperebutkan satu kursi DPRD Sumenep di pemilu 2024 mendatang. (TH)

Komentar