Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati Lakukan Morning Report Untuk Meningkatkan Pengetahuan Para Dokter Dan Tenaga Medis

Kesehatan23 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang diminati masyarakat. Rabu 19/5/2021

Jumlah kunjungan pasien cukup tinggi dengan berbagai kasus dan latar belakang pasien yang masuk setiap hari membutuhkan pelayanan cepat dan tepat, sehingga penanganan tersebut sesuai standar operasional menjadi prioritas utama RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes, mengatakan bahwa morning Report ini dilakukan setiap hari dan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan para dokter dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan terhadap pasien.

“Selain memberikan kenyamanan juga cara kecermatan mengidentifikasi pasien seperti pemberian tindakan medis yang sesuai dan terukur oleh dokter ini menjadi kunci keberhasilan pelayanan rumah sakit RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Menurut Erli panggilan akrabnya evaluasi kasus dan tindakan perlu dilakukan untuk menjaga mutu pelayanan.

Lanjut Erli, dalam morning report ini, bukan hanya dilakukan diruang UGD saja. Namun setiap tenaga medis diseluruh ruangan rumah sakit wajib melaporkan hal-hal yang terjadi di wilayah kerjanya.

Erli menjelaskan, para dokter dan tenaga medis tak hanya mengenali pasien secara pribadi, namun menganalisa penyakit pasien juga menjadi obyek pembahasan morning report, ” ucapnya

“Selain itu, kata Erli para dokter dan tenaga medis juga harus mengenali tipe pasien yang masuk dan memastikan penanganan sesuai standar operasional atau tidak, serta mengevaluasi dan memperbaiki tindakan yang kurang tepat.

Erli berharap dalam pembahasan morning report ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan para dokter dan tenaga medis lain di RSUD Moh. Anwar Sumenep untuk peningkatan pelayanan terhadap pasien.(apo/rest)

Komentar