Dirbinmas Polda Metrojaya: Keberadaan Pos Kamling juga dapat dianggap sebagai miniatur ke-Indonesiaan kita yang beragam

Polri3 Dilihat

Jakarta, Bongkar86.com – Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas selama pendemi Covid-19, Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Binpolmas gelar pemantauan Awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh Jaya RW 13 Bidaracina Jalan Otista 1 No 18, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Sabtu, pukul 20.00 wib (23/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut selain Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H,  juga di hadiri oleh Kasubdit Polmas, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, Kasat Binmas Polres Jaktim, Kasi Kommas dan Kasi Orsosmas, Kapolsek Jatinegara berserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Ketua RW 13 Kel Bidaracina, Babinsa Serda Kadin, Satpol PP, Tokoh masyarakat, Awak Poskamling RW 13 Kel Bidaracina dan Ibu-ibu PKK.

Polda Jatim mengatakan bahwa kunjungannya mendapat sambutan positif dari warga.

Lanjut, Polda Jatim bahwa Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Dirbinmas Polda Metrojaya untuk membagikan bingkisan dari Kapolda Metrojaya berupa Masker, Desinfectan, beras dan Jam dinding.

Bahkan, Bapak Kapolda Metrojaya memberikan apresiasi juga predikat Kampung Terbaik versi penilaian pihak Pemda terhadap desa Kampung Tangguh yang menerapkan Siskamling dalam rangka menekan pemaparan Covid-19 dan dapat membangkitkan kembali rasa gotong royong.

Bapak Kapolda Metrojaya berharap kepada warga serta anak muda karang taruna untuk membiasakan diri hidup bergotong royong agar tetap waspada mengingat masih adanya pademi Covid-19, termasuk di wilayah Jatinegara, dan juga warga harus menghargai Keberadaan Pos Kamling karena dianggap sebagai miniatur ke-Indonesiaan yang beragam.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ucapan terima kasih kepada warga yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan mengutamakan protokol Covid-19 .(tim/red)

Komentar