Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep Ajak Masyarakat Turut Pantau Harga di Siskaperbapo

0
25

SUMENEP, Bongkar86.com – Demi turut menjaga stabilitas harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sumenep meminta masyarakat ikut memantau harga di Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Bahan Pokok (Siskaperbapo) Jawa Timur.

Kepala Diskop UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid mengungkapkan, untuk mengetahui, update harga kebutuhan pokok setiap hari bisa melihat di Siskaperbapo Jawa Timur, karena dari sistem tersebut terhubung di setiap kabupaten ada titik-titik pemantauan di pasar.

“Dengan melihat di Siskaperbapo Jawa Timur tersebut melalui sistem yang ada akan terhubung dengan beberapa titik-titik pemantauan di pasar,” ujar Chainur, Rabu (18/01/2023).

Dikatakan pula jika ada beberapa faktor dan penyebab harga kebutuhan pokok ini mengalami kenaikan atau penurunan. Yakni bisa dari faktor cuaca, distribusi terkait perjalanan, dan dipengaruhi oleh ekonomi global.

Karenanya, pihaknya berharap, masyarakat juga bisa mengakses secara online di internet untuk mengetahui harga bahan pokok, yakni dengan mengunjungi laman website Siskaperbapo Jawa Timur.

“Kami bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sumenep,” tambahnya.(tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here