Dikyasa Satlantas Polres Sumenep Tempel Stiker Bebas Covid-19 Ke Setiap Mobil Yang Melintas

Polri31 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Tidak henti-hentinya Satlantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan sosialisasi himbauan prokotol kesehatan (Prokes) kepada pengguna jalan memakai masker saat berkendara. Sabtu (22/5/2021)

Salah satunya bentuk kegiatan sosialisasinya di zona hijau adalah dengan menempel stiker ” Babas Covid-19 Jawa Timur” Ayo Jogo Sumenep.

Sedangkan kegiatan dilaksanakan di depan Pos Pelayanan tepatnya di depan Taman Adipura Sumenep, para anggota Satlantas bersama Kodim 0827/Sumenep dan Forkopimda serta membawa pocong, orang duduk dikursi roda yang terpapar Covid-19 dengan membawa poster sambil menempel stiker di setiap kaca mobil dan motor yang melintas di area tersebut.

Kasat Lantas AKP Lamudji, SH melalui Kanit dikyasa Bripka Nova Aprianto,S.H mengatakan pemasangan stiker di mobil yang melintas di sekitar kawasan dilakukan sebagai bentuk sosialisasi pemerintah kepada masyarakat bahwa Jawa Timur bebas Covid-19.

“Dengan hal itu masyarakat tetap menggunakan masker dalam memutus mata rantai penularan Covid 19”.ucap Nova

Menurut Nova, stiker yang dipasang di mobil akan diperhatikan masyarakat sehingga masyarakat menyadari bahwa Jawa Timur bebas Covid-19 dan tetap patuhi prokes salah satunya pakai masker, “jelasnya

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun kata Nova akan terus dilakukan agar masyarakat tahu bahwa pentingnya penggunaan masker pada saat keluar rumah karena penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid- 19 di wilayah Sumenep.(apo/putri)

Komentar