Daun Berserakan Di Sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Warga Sumenep: Kemana Petugas Kebersihan

Infrastruktur57 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Sepanjang Jl. Urip Sumoharjo No.35, Mastasek, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dibiarkan kotor sehingga merusak pemandangan keindahan kota.

Pantauan media ini sepanjang jalan tersebut banyak daun kering berserakan dipinggir jalan. Senin 24/5/2021

Salah satu warga pengguna jalan Imam mengatakan sepanjang jalan Urip Sumoharjo kotor dengan daun-daun. Apabila ada pengendara sepeda motor atau mobil yang membuang putung rokok. Bisa menyebabkan kebakaran.

“Kami sangat kuwatir dengan hal ini sebab daun-daun yang berserakan dipinggir jalan ini kan kering mudah terbakar, ” jelasnya

Padahal, kata Imam ini sangat menganggu wajah kota Sumenep sebagai Kota Adipura. Apalagi jalan menuju kantor Polres Sumenep.

Dengan hal ini kemana Dinas Lingkungan Hidup Sumenep tidak mengambil sikap. Mana petugas kebersihan yang setiap hari menyapu jalan. Kok malah dibiarkan kotor seperti ini, ” terang Imam

“Kalau terjadi kebakaran siapa yang tanggung jawab. Karena musim panas ini sangat menyengat dan ranting dan daunpun cepat kering.

Sementara Sekretaris DLH Sumenep Drs. Ec. Ernawan Utomo, M.Si mengatakan bawa disana itu kan banyak pohonnya. Karena sekarang musim panas sehingga daun yang kering rontok.

Disinggung kenapa tidak dibersahkan oleh petugas kebersihan, Ernawan malah menyuruh wartawan, coba sampean pantau sekitar pukul 06.00 sampai 07.00 Wib kalau masih kotor sepanjang jalan Urip Sumoharjo laporkan ke saya, ” pintanya Ernawan

“Nah, disana itu seandainya kayak di jantung kota (stopan) ke barat, ke timur, keutara dan ke selatan itu 3 siff, beda yang ke timur jalan Urip Sumoharjo itu cuma satu siff. (Dul/Apo)

Komentar