Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis Blusukan Kepasar Anom Temukan Tempat Penampungan Air dan Cuci Tangan Dibiarkan Rusak

Polri2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Tingkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Dandim 0827 Sumenep, Madura Jawa Timur, blusukan ke pasar Anom, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten setempat. Minggu 31/1/2021

Blusukan Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis didampingi Polres Sumenep beserta tim penanganan Covid-19, Dinkes, BPBD, Kasat Pol PP dan Dishub.

Pantaua media Bongkar86.com Letkol Inf Nur Cholis dengan ciri khasnya dengan senyumannya menyapa warga baik pengunjung pasar maupun para pedangan yang ada dipasar Anom.

Usai memberikan himbauan prokes dan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar dan abang becak juga para pedangan, Letkol Inf Nur Cholis temukan tempat penampungan air untuk cuci tangan yang ditempatkan dipintu masuk pasar anom dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan sama sekali.

Bahkan tempat penampungan air atau tandon plastik yang bertuliskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tandon plastik untuk cuci tangan tersebut agar masyarakat saat masuk ke dalam pasar agar mereka mencuci tangannya lebih dahulu supaya bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 yang dipasang oleh pemerintah kabupaten sumenep.

Namun, ternyata pemeriharaannya terhadap tandon plastik dan tempat cuci tangan dalam penerapan prokes malah dibiarkan begitu saja baik petugas pasar maupun dinas terkait.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis hanya menyampaikan tandon ini bagian siapa dan ini harus diperbaiki agar masyarakat khususnya pengunjung pasar dan pedagang bisa mencuci tangannya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.(apo)

Komentar