Cegah Laka Lantas: Satlantas Polres Sumenep Pasang Warning Light Di Desa Moncek Lenteng

Polri2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Cegah laka lantas dipersimpangan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, pasang lampu peringatan (warning light). Senin 22/3/2021

Lokasi yang dipasang lampu tersebut yakni tepatnya di Desa Moncek, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Sebab lokasi itu rawan laka lantas.

Kasat Toni Irawan, SH melalui Kanit Laka IPDA Suki mengatakan pemasangan lampu peringatan (warning light) dikarenakan akses lalu lintas diperempatan Desa Moncek sering terjadi laka lantas, Satlantas Polres Sumenep bersama Dinas Perhubungan Sumenep.

“Bukan di wilayah itu saja, namun setiap simpang empat dan pertigaan diwialayah kecamatan akan dipasang lampu peringatan agar menghindari laka lantas.

Menurut Suki, dengan adanya lampu pengatur lalu lintas itu setidaknya bisa mengurangi bahaya kecakaan dipertigaan dan diperempatan jalan.

Suki berharap kepada masyarakat supaya mentaati rambu-rambu yang ada dan sam-sama menjaga untuk tidak merusaknya fasilitas yang telah dibangun.(apo)

Komentar