Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Polres Sumenep Gencarkan Sosialisasi di Sekolah

Polri110 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Sumenep Madura Jawa Timur, melakukan sosialisasi terkait kekerasan seksual terhadap anak kepada siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD). Selasa 04/06/2024

“Kali ini kami sosialisasi ke tingkat SD agar para siswa siswi di sekolah tersebut sudah mengerti sejak dini terkait kejahatan seksual,” ucap Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH

Menurut AKP Widi panggilan akrabnya menjelaskan pelaksanaan sosialisasi tersebut untuk menekan maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, lanjut AKP Widi, anggota PPA Polres Sumenep menekankan kepada siswa siswi agar selalu waspada terhadap keberadaan orang asing yang ingin berbuat jahat disekitar mereka.

Selain itu juga, mereka harus berhati-hati apabila bermain di luar rumah jangan pernah mau diajak oleh orang-orang yang tidak dikenal walau dengan bujuk rayu dan iming-iming di kasih hadiah dan sebagainya.

AKP Widi berharap dengan usaha dan upaya yang dilakukan pihak Polres Sumenep kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak menurun bahkan tidak ada lagi.

Bahkan, AKP Widi meminta kepada siswa siswi agar bisa cerita dan laporkan kepada orang tua apabila ada orang yang telah berbuat jahat kepada mereka dan selanjutnya serahkan kasus tersebut kepihak yang berwajib yakni Polres Sumenep. (Apo)

Komentar