Bupati Pamekasan Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Proppo dan Rumah Korban Akan Segera Dibangun

0
26

PAMEKASAN, Bongkar86.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi korban kebakaran di Dusun Panjalin, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kamis (19/1/2023) siang.

Rombongan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut berangkat dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Amin Jabir, Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Herman Hidayat Santoso, Plt. Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Syaiful Amin, dan beberapa pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Setibanya di rumah Bapak Nisan (60) warga yang menjadi korban kebakaran tersebut disambut oleh Camat Proppo, Suto, dan Kepala Desa Jambringin, Nurul, serta warga sekitar tampak sumringah dengan kedatangan bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Tiba di lokasi kejadian, bupati langsung menyambangi korban yang sedang duduk di teras rumah kerabatnya, dia memberikan support dan semangat agar sabar menghadapi ujian yang menimpanya. Sebab, tidak ada ujian yang diberikan Allah di luar kemampuan makhlukNya.

Bupati mendengarkan dengan seksama cerita dan keluh kesah korban sembari bersimpuh di hadapannya. Korban sesekali meneteskan air mata saat bercerita kepada bupati yang serius mendengarkan ceritanya tersebut.

Setelah itu, bupati melihat kondisi rumah korban yang rata dengan tanah dan meminta BPBD, camat, kades untuk menghitung kerugian yang diderita korban guna mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten (pemkab).

“Kita sekarang datang kesini untuk memberikan semangat ke pak Nisan dan membawa bantuan sedikit. Kita tadi musyawarahkan mudah-mudahan dalam waktu dekat pemkab segera bisa bantu,” ujar Bupati Baddrut Tamam saat berada di rumah korban.

Dikatakan, korban kemungkinan besar akan mendapatkan bantuan dana tidak terduga untuk membangun rumah korban. Sehingga, korban kembali bisa menikmati rumah yang layak.

“Ini kemungkinan mendapatkan dana tidak terduga, karena tidak ada orang yang mau kebakaran,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, Bupati Baddrut Tamam juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban, diantaranya selimut, handuk, sabun, dan alat kelengkapan rumah lainnya, termasuk pula bantuan beras.

Perlu diketahui, kebakaran yang menimpa rumah Nisan, Rabu (18/1/2023) menghanguskan sejumlah barang berharga miliknya, diantaranya sepeda ontel, uang sebesar Rp 15 juta, jagung 20 sak, padi 20 sak, dan emas 22 gram dengan kerugian ditaksir mencapai 335 juta. Serta dua motor PCX milik anaknya yang ditinggal merantau.(ayud/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here