Berkah Ramadan, Perkumpulan AL-IKHLAS Ambunten Sumenep Santuni Anak Yatim Piatu

0
171

Sumenep, Bongkar86.com – Bagi umat muslim, Ramadan adalah bulan penuh berkah. Setiap amal dan perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Itu sebabnya, banyak umat muslim yang memanfaatkan momen bulan suci ramadan untuk berbuat kebaikan.

Hal itu sama halnya dengan yang dilakukan perkumpulan AL-IKHLAS Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dengan bagikan sembako berupa beras dan uang tunai kepada anak yatim piatu. Sabtu 23/04/2022

Habib Abdurrahman Baraqba selaku ketua perkumpulan AL-IKHLAS menyampaikan bahwa acara santunan anak yatim ini merupakan salah satu program di bulan suci ramadan. Dirinya berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat.

‚ÄúSantunan yang diberikan tidaklah seberapa, tetapi mudah-mudahan cukup untuk membahagiakan anak-anak yatim yang ada diwilayah Kecamatan Ambunten dan sekitarnya, “ucapnya

Menurut Habib Abdurrahman, makna dan hakekat berpuasa, tidak lain adalah dalam rangka mengalahkan diri sendiri untuk mencapai kesucian hati dan kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama dibulan ramadan.

Lanjutnya, bahkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada bulan ramadan saja, namun tetapi terus berkelanjutan.

Sedangkan donatur dari dana tersebut, kata Habib Abdurrahman dari kalangan anggota sendiri dengan cara sumbangan setiap pertemuan 1 kali dali 1 minggu, ” ungkapnya.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here