Bayi Yang Ditemukan di Pasongsongan, Dinsos P3A Sumenep: 2 Dokter Yang Mendampingi

Kesehatan137 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memastikan anak ditemukan di Kecamatan Pasongsongan kemarin akan mendapat kehidupan yang layak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos dan P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain melalu Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Fajarisman diruang kerjanya. Rabu 5/4/2024

Menurut Fajarisman, bayi tersebut saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pasongsongan, ” jelasnya

Lanjut Fajarisman, Dinas Sosial P3A Sumenep telah melakukan pendampingan serta melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Pasongsongan untuk memantau perkembangan kondisis bayi tersebut.

Bahkan, kata Fajarisman, ada 2 dokter yang mendampingi di Puskesmas Pasongsongan akan memberikan perawatan yang maksimal terhadap bayi tersebut.

Fajarisman menambahkan, untuk diserahkan ke Dinsos Jatim, kami masih menunggu keputusan dari pihak Puskesmas Pasongsongan soal kondisi kesehatan bayinya.

“Alhamdulillah bayi tersebut sehat, namun untuk diserahkan ke UPT PPSAB Sidoarjo ya masih menunggu 2 atau 3 hari dari perkembangan di puskesmas Pasongsongan.

“ Fajarisman menegaskan bahwa pihaknya akan menggandeng sejumlah stakeholder terkait untuk melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal serupa.

“Kami akan menggandeng beberapa pihak untuk mencari solusi bersama mengenai hal itu.(apo)

Komentar