Antisipasi Kejadian Tak Diduga Pelaksanaan Vaksin Covid-19, RSUD Sumenep Siapkan Ambulance Peralatan Lengkap dan Tim Dokter Spesialis

Kesehatan48 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Hari pertama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dilakukan secara simbolis di Pendopo Agung oleh Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis yang menjadi orang pertama di vaksin. Kamis 28/1/2021 pagi
.

Setelah Pak Dandim lalu disusul oleh  Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bahkan acara tersebut dihadiri Bupati Sumenep A. Busyro Karim didampingi Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono.

Foto: kondisi perlengkapan ambulance milik RSUD Sumenep yang disiapkan dalam pelaksanaan vaksin dipendopo agung Sumenep, Kamis 28/1/2021 pagi

Pemberian vaksin dilakukan oleh para dokter ahli seperti spesialis anak, spesialis paru, dan spesialis penyakit dalam juga tim keperawatan.

Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Hj. Erliyati, M.Kes mengatakan bahwa, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di dalam acara pelaksanaan vaksin Covid-19 di Pendopo Agung hari ini, pihaknya telah membawa tim, untuk evakuasi dalam menangani kejadian-kejadian yang tidak di duga.

Bahkan, kata Erli panggilan akrabnya yang dibawa ke Pendopo lengkap dengan Ambulance dengan berbagai peralatan yang telah kami persiapkan.

Selain itu juga, kami mempersiapkan tim Dokter Spesialis seperti Spesialis Anak, Spesialis Paru, dan Spesialis Penyakit Dalam dan tim keperawatan.

Himbauan terkait vaksinasi ini untuk masyarakat sumenep, dr. Erli menghimbau jangan takut karena vaksin ini dapat membantu kita dalam kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

Erli menegaskan, MUI juga telah menyatakan bahwa vaksin ini halal, kemudian BPOM juga memberitahukan bahwa vaksin ini aman.

Erli menjelaskan, bahwa vaksin Covid-19 ini tidak seperti vaksin-vaksin pada umumnya seperti vaksin polio, vaksin cacar, dan lain sebagainya. Jadi Insyaallah vaksin Covid-19 ini aman untuk masyarakat dengan catatan sesuai peraturan dan persyaratan-persyaratan yang harus di patuhi, siapa saja yang di vaksin dan siapa yang tidak boleh di vaksin.(apo/dila/rest)

Komentar