Antisipasi Balap Liar Jelang Buka Puasa, Polsek Lenteng Sumenep Gencarkan Patroli Di Jalur Sepi

Polri78 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Antisipasi balap liar, Polsek Lenteng gencarkan patroli sore hari menjelan buka puasa dijalan Tarebung Kerrep Desa Banaresep Timur, Desa Poreh dan Desa Kambingan Barat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (16/4/2021)

Balap liar dijalan raya yang menggabungkan dua desa yang berada di Kecamatan Lenteng tersebut kerap dilakukan oleh mereka sekitar pukul 16.30 Wib sampai 17.15 Wib jelang buka puasa. Sehingga Polsek Lenteng gencarkan patroli dikawasan tersebut.

Kapolsek Lenteng AKP Agus Purnomo mengatakan bahwa patroli tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat jelang buka puasa.

“Jalan yang dijadikan aksi balap liar itu yakni jalan raya jurusan Tarebung Kerrep Desa Banaresep Timur, Desa Poreh dan Desa Kambingan Barat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep.

Menurut Agus, Jalan tersebut karena merupakan jalan lurus dan juga merupakan jalur sepi sehingga rawan digunakan untuk balap liar.

Lanjut Agus, selain patroli juga memberikan himbauan kepada sejumlah pemuda yang lagi berkumpul di jembatan desa Tarebung Kerrep di tempat ini untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain.

“Pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Lenteng dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya balap liar, Pungkasnya. (Apo/istiq)

Komentar