40 Anggota Satreskrim Polres Sumenep Lakukan Tes Urine, Kapolres AKBP Darman, SIK Terbukti Akan Di Pidana Dan Karir Tamat

Polri2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Kapolres Sumenep AKBP Darman, SIK menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine, usai pelaksanaan upacara dalam mencegah narkoba dikalangan internal, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin 08/3/2021.

Tes yang digelar secara dadakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) dan Propam Polres Sumenep sempat membuat kaget sejumlah anggota karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

Personel yang di tes pada hari ini yaitu bagian unit Sat Reskrim sebanyak 40 orang dan mereka diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Kapolres Sumenep AKBP Darman melalui Kabag Humas Polres AKP Widiarti mengatakan bahwa tes urine ini diadakan untuk memastikan anggota Polres terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada anggota Sat Reskrim.

Menurut Widi, sedangkan anggota yang lain kita menunggu instruksi Kapolres.

“Selain itu juga, tes urine ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan narkoba.

Bahkan, kata Widi, tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak.

Widi menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba. Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan hukum dengan di pidana.

Widi menambahkan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres Sumenep agar tak menyentuh barang haram tersebut.

“Cicipi narkoba, bikin karir tamat, keluarga berantakan, hidup sengsara, akhirnya masuk penjara. Bagi seluruh anggota Polres Sumenep, hentikan menggunakan narkoba. Bila ditemukan, saya pastikan diproses pidana,” pungkasnya.

Sementara, hasil tes urine dari 40 anggota Sat Reskrim Polres Sumenep secara acak tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.(apo/rest)

Komentar