336 CJH Dilepas, Wabup Sumenep Berpesan: Utamakan Rukun Haji Daripada Berbelanja Oleh – oleh

Pemerintahan256 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Jamaah Haji Kabupaten Sumenep Tahun 2024 M / 1445 H di lepas oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah di Depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jalan Dr. Soetomo Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Jumat 07 Juni 2024.

Kloter 96 dan Kloter 97 masing – masing sebanyak 336 jamaah haji Kabupaten Sumenep 2024 di berangkatkan dari Kabupaten Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya Jawa Timur.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah Berpesan agar Para Jamaah Haji Kabupaten Sumenep banyak mengkonsumsi air terutama air zam zam karena Suhu di Mekkah saat ini suhu nya mencapai 49 – 50 derajat.

Jamaah Haji Kabupaten Sumenep di harapkan bisa saling menguatkan dan saling membantu terutama Jamaah haji yang sudah sepuh atau berumur bisa dibantu oleh jamaah yang lebih muda atau jamaah yang lain.

Mengkonsumsi makanan Sehat juga di sarankan oleh Nyai Eva seperti buah, sayur dan makanan sehat lainnya agar kesehatan Jamaah haji lebih terjaga agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Wabup Nyai Eva menekankan agar Para Jamaah Haji Kabupaten Sumenep lebih mengutamakan rukun haji untuk lebih dahulu dilaksanakan dari pada mendahulukan berbelanja oleh – oleh. karena yang lebih utama yaitu melaksanakan Ibadah Haji terlebih dahulu.

Koordinasi dengan tenaga kesehatan juga harus terus dilakasanakan oleh para Jamaah Haji apabila ada gangguan kesehatan atau sakit Kata” Wabup Nyai Eva.

Terakhir Wakil Bupati Dewi Khalifah meminta Do’a Masyarakat Sumenep agar Jamaah haji yang berangkat bisa berangkat dengan utuh dan pulangnya juga utuh ( mangkat bungkol mole tambe bungkol ).(Bagong/Apo)

Komentar