2.480 Vaksin Tiba Di Sumenep, Dinkes Sumenep Langsung Distribusikan Vaksin Keseluruh Puskesmas

Pemerintahan54 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Setelah 2.480 vaksin Covid-19 tiba diSumenep, langusung Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatan mulai mendistribusikan keseluruh puskesmas kabupaten setempat.

Pendistribusian vaksin tersebut diserah terimakan dari Bupati A. Busyro Karim kepada Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono secara simbolis dan langsung ke Kepala Puskesmas di Pendopo Agung Sumenep, sekitar pukul 09.00 Wib. Selasa 26/01/2021

Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim mengatakan, vaksin ini sebagai bagian dari upaya pengendalian virus Corona atau Covid-19.

“Ini langkah untuk mengatasi kondisi yang terjadi selain dengan menjaga kedisiplinan dalam protokol kesehatan pakai masker.

Menurut Buya, pendistribusian ini dilakukan ke seluruh puskesmas baik di daratan maupun kepulauan.

Lanjut Buya sasaran vaksi ini pertama adalah tenaga kesehatan, sebab mereka bersentuhan langsung dengan pasien.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono menjelaskan bahwa jadwal vaksin ini akan dilakukan secara serentak pada tanggal 28 Januari 2021 mendatang

“Hal itu jika tidak ada perubahan. Semoga pelaksanaan vaksin tidak ada kendala maupun perubahan jadwal.

Menurut Agus, awali kepada perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan forkopimda kemudian dilanjutkan secara serentak di seluruh kecamatan.(apo/Dila/Rest)

Komentar