1700 Seleksi PPPK Guru, Bupati Sampang Turun Tangan

0
25

Sampang, Bongkar86.com – Sebanyak 1700 uji seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meninjau langsung di tiga lokasi yang berada di Kabupaten Sampang. Peninjauan itu, bertujuan memberikan semangat kepada para peserta PPPK yang sedang digelar. Selasa (14/09/2021)

Bupati Sampang saat meninjau tiga lokasi PPTK tersebut, yakni di SMAN 1 Sampang, SMKN 1 Sampang dan SMKN 2 Sampang, di dampingi langsung oleh Wakil Bupati Sampang, Plt Dinkes dan Plt Disdik setempat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, pemerintah Kabupaten Sampang melakukan rekrutmen PPPK guru dan tenaga kesehatan, yang di gelar selama 4 hari. Dari peserta seleksi ini, pihaknya mengaku sudah mencapai ribuan peserta mengikuti proses tersebut

“Dihari pertama peserta seleksi rekrutmen kurang lebih 1700 peserta yang mengikuti seleksi PPPK. selain itu, dari seleksi ini akan di lanjukankan besok di tahap keduanya sampai pada tanggal 16 september 2021,”tuturnya.

“Rekrutmen pertama PPPK dari sektor guru akan di ambil 371 orang dan nanti juga akan mengadakan rekrutmen dari tenaga kesehatan sebanyak 76 orang,”lanjutnya.

H. Idi menegaskan bahwa rekrutmen ini dilakukan karena ingin memenuhi komitmen untuk meningkatkan IPM di kabupaten Sampang. “Yang kami lakukan hari ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Sampang, karena di Sampang mengalami defisit guru,”ngakunya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa di Sampang kekurangan guru sekitar 2000 orang dan ke depan pihaknya akan melakukan rekrutmen kembali yang akan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. “Nanti akan merekrutmen lagi, tapi sebelum melakukan, kami lihat dulu kemampuan uang kita di ABPD. jangan merekrut tapi tidak mampu menggaji nanti,”tutupnya. (tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here