Wakil Ketua MUI Sumenep Muhamad Nyasin M.HI Dukung Presiden Ajukan Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

Pemerintahan77 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Mendekati Pensiun Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Presiden menerbitkan Surat presiden (surpres) yang berisi usulan calon Kapolri yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR Puan Maharani di gedung parlemen, Jakarta.

Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI, Kapolri diangkat dan diberhentikan Presiden dengan persetujuan DPR.

Dengan adanya kabar tersebut dari Kepolisian dan menindak lanjuti Ketua MUI Jatim, Wakil Ketua MUI Sumenep Muhamad Nyasin M.HI menyampaikan dukungannya, bahkan beliu menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widowo sebagai calon Kapolri. Jumat 15/1/2021

“Nyasin menjelaskan dengen membaca dan melihat sosok Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mempunyai banyak prestasi dalam karirnya di kubuh Kepolisian.

Menurut Nyasin, prestasi yang diemban oleh Sigit mulai dari kasus surat palsu Djoko Tjandra. Dan turun memimpin pemulangan Djoko Tjandra yang sempat buron serta tidak ragu saat memproses kasus yang melibatkan dua jenderal polisi tersebut.

“Nyasi memberikan berdoa, Semoga Polri Kedepan semakin Profesional, Kuat dan Maju Demi Kejayaan NKRI.”harapnya. (Apo)

Komentar