Tradisi Ketupatan, Tim Gabungan Polres Sumenep Perketat Penyekatan Diperbatasan, Puluhan Mobil Terpaksa Putar Balik

Polri122 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Tim gabungan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, perketat penyekatan di perbatasan Sumenep-Pamekasan dalam perayaan tradisi ketupat. kamis (20/5/2021)

Penyekatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Prenduan AKP  A. Supriyadi, S.H. dan melibatkan Kodim 0827/Sumenep, Dishub, Satpol PP, Nakes tepatnya di Desa Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Pantauan media Bongkar86.com, banyak rombongan dari luar Kota Sumenep yang akan mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sumenep diminta putar balik, seperti mobil maupun sepeda motor.

“Penyekatan ini bertujuan untuk mencegah adanya cluster baru dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tegas Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi, S.H.

Supriyadi juga mengatakan pembatasan mudik lebaran tersebut, dilakukan secara ketat oleh tim gabungan Polres, Kodim dan Pemkab Sumenep.

Menurut Supriyadi, “pada penyekatan hari ini, memang banyak warga dari luar kota ingin masuk ke wilayah Sumenep dengan tujuan mengunjungi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, namun semua rombongan tetap kami tolak bahkan disuruh putar balik.”

Hal ini kata Supriyadi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.(ajis/budi)

Komentar