TK Pertiwi Kota Sumenep Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Penuh Kekeluargaan

Relegi45 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – TK Pertiwi Kotasumenep, Madura Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW penuh kekeluargaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kemenag Sumenep dan Maulid Nabi, TK Pertiwi mendatangkan penceramah Nyai Hj. Honnaniyah Salim (Nyai Nanik)

Seluruh murid dan wali muridpun memakai baju muslim berwarna putih, bahkan seluruh wali murid sangat antusias hadir diacara Maulid Nabi Muhammad SAW. Senin 07/11/2022 pagi

Bulan Robiul Awal merupakan salah satu bulan yang banyak diperingati oleh kaum muslimin dengan melaksanakan berbagai kegiatan – kegiatan keagamaan, sehingga TK Pertiwi juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ” kata Misnatun selaku Kepala Sekolah TK Pertiwi saat memberikan sambutan

Menurut Misnatun, peringatan Maulid Nabi Muhammadd SAW. Nabi Muhammad SAW adalah Manusia pilihan Allah yang memiliki Akhlak Terpuji yang patut untuk di teladani oleh seluruh Umat di muka Bumi ini. Sebagi orang tua, guru (pendidik) hendaklah mengenalkan sifat-sifat terpuji yang di miliki Rasulullah SAW. kepada Putra-putri atau anak didiknya sejak usia Dini.

Lanjut Misnatun, dengan harapan kelak mereka dapat memiliki akhlakul Karimah atau akhlak mulia yang akan menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan.

Misnatun menjelaskan bahwa ada empat Sifat hebat yang dimiliki oleh Rasulullah Saw. yaitu :

1. Sifat Sidik ( Jujur)
2. Amanah (Dapat di percaya)
3. Tabliq (Menyampaikan Wahyu Allah)
4. Fatanah (Cerdas).

Misnatun dalam doanya diacara Maulid Nabi Muhammad SAW memintakan kepada Allah agar seluruh yang hadir khususnya juga seluruh Umat Islam pada umumnya untuk selalu berada dalam lindungan-NYA dan generasi penerus semoga kedepan selalu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari.(apo)

Komentar