Tetap Patuhi Prokes, Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah Tinjau Bazar Takjil

0
98
Foto: Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah Mendatangi Salah Satu Stand Bazar Takjil di Jalan Setia Budi, Kelurahan Kota

Sumenep, Bongkar86.com – Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I meninjau bazar takjil yang bertempat Jalan Setia Budi, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota. Jumat 16/4/2021

Peninjauan tersebut dilaksanakan pada Ramadhan hari kedua. (Rabu, 14/04/2021) dan bazar takjil yang merupakan rangkaian dari Festival Ramadhan.

Selama sebulan penuh menyambut bulan suci umat Islam tersebut, festival ini dipusatkan di area depan Labang mesem Sumenep. Kegiatan ini memberi wadah ke ratusan usaha kuliner mikro untuk berburu rejeki selama Ramadhan.

Wabup Hj. Dewi Khalifah menghimbau kepada warga dalam kegiatan bazar takjil ini karena masih di pandemi Covid-19, tetaplah mematuhi protokol kesehatan (prokes) salah satunya memakai masker dan jaga jarak.

“Luar biasa, puluhan usaha kuliner mikro yang jualan menu buka puasa, PKL-PKL dan usaha rumahan yang ikut, jadi laris semuanya. Kita tata bagus, sehingga pembeli merasa nyaman.

Menurut Nyai Eva panggilan akrabnya tempat berjualan tersebut difasilitasi oleh Pemkab Sumenep.

Nyai Eva mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitasnya termasuk saat berbelanja makanan untuk takjil berbuka puasa.

“Agar penerapan prokes tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, nantinya akan diturunkan pihak keamanan dari, tim gugus Covid-19.

Nyai Eva berharap kehadiran unsur aparat keamanan dapat membuat masyarakat menjadi lebih disiplin saat mendatangi suatu tempat, seperti Pasar Ramadhan tersebut.(apo/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here