Tagline “Bismillah Melayani” RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Akan Hadirkan Mobile X Ray Meningkatkan Pelayanan Pasien

Pemerintahan50 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Tagline “Bismillah Melayani” Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, terus gencar memberikan pelayanan terbaik untuk pasien.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati melalui Humas RSUD Sumenep, Arman Endika Putra. Jumat 17/11/2022

Menurut Arman, inovasi dan pembenahan tersebut untuk meningkatkan pelayanan untuk pasien agar merasa nyaman dan tidak sulit.

Sehingga, kata Arman RSUD Sumenep akan menyediakan Mobile X Ray untuk memaksimalkan pelayanan pasien yang ada di IGD, sehingga tidak perlu lagi dibawa ke ruang radiologi.

Lanjut Arman, Mobil X Ray dan alat canggih lainnya akan dibeli RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep dengan dana sekitar Rp 2,4 miliar yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022.

Arman menjelaskan bahwa maanfaat alat tersebut nantinya mobil x ray akan datang langsung ke tempat pasien dirawat.

Bahkan, Arman menambahkan alat ini kita hadirkan di kamar pasien dan foto pasien langsung di tempat, jadi tidak perlu lagi dibawa ke ruang radiologi,” pungkasnya

Selain itu, rumah sakit anwar juga akan dihadirkan rumah sakit tersebut berupa hemodi amik, alat ini berfungsi memantau indikator vital dari pasien agar jika terjadi kegawatdaruratan segera teratasi.

Arman menegaskan fasilitas lain yang juga bakal ada di rumah sakit milik pemerintah daerah ini, berupa alat suction pump mobile, berfungsi sebagai alat penyedot cairan untuk pasien yang dioperasi.

“Ini untuk cadangan, alat ini bisa digunakan tidak hanya di meja operasi, tapi bisa dibawa, termasuk di perjalanan, bisa dibawa di ambulan,” ungkapnya.(apo)

Komentar