Sumenep Macet Parah, Warga Keluhkan Simpang 4 Pasar Anom Jalan Adirasa Kanan Kiri Jadi Parkir Mobil Taksi

Infrastruktur249 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Warga Kolor khususnya yang tinggal di perumahan Bumi Sumekar mengeluhkan sering terjadinya kemacetan di ruas jalan Adirasa tepatnya di simpang 4 Selatan pasar Tradisional (Anom). Kamis 22/02/2024

Kemacetan yang acap terjadi di jam-jam sibuk seperti di pagi dan siang hari ini membuat warga kepanasan atau kesal karena sudah berlangsung lama dan belum ada solusi dari pihak terkait.

Padahal ruas jalan tersebut sudah dilebarkan hingga kondisi jalannya bagus. Namun, malah kondisi arus lalulintas tambah macet pada jam-jam sibuk.

Pantauan media Bongkar86.com, kemacetan diwilayah tersebut, akibat kanan dan kiri badan jalan di perempatan dijadikan parkir mobil oleh para taksi sehingga pada jam – jam sibuk aktivitas maka menimbulkan kemacetan.

Tahol, salah seorang pengguna jalan yang sehari-hari melintas, mengaku kesal sering terjebak macet di pagi hari ketika akan berangkat bekerja. “Semrawut mas, macet parah kalau pagi dan siang,” ujarnya

Bahkan, Tahol mengungkapkan kemacetan tersebut akibat kanan dan kiri bahu jalan disimpang empat itu dijadikan parkir mobil taksi. Sehingga arus lalulintas macet total.

Terlebih, ketika semua aktivitas warga dilakukan secara bersamaan khusus di pagi hari, baik ke sekolah, berangkat kerja dan belanja ke pasar anom, tentu kemacetan tak terelakan.

Lanjut Tahol menjelaskan, di pagi hari ada anak sekolah, ada orang belanja ke pasar anom, ditambah lagi yang berangkat kerja. Apalagi di sini banyak kompleks perumahan dan melintasi jalur yang sama. Nah pas semua keluar berbarengan, sudah pasti arus lalulintas lumpuh total.

Apalagi, jalan tersebut juga jalan tembus menuju terminal Bus. Seharusnya, kata Tahol di lokasi tersebut petugas Dishub memberikan himbauan agar kanan dan kiri tidak dijadikan parkir mobil taksi oleh mereka.(Apo)

Komentar