Stok dan Harga Pangan Aman, Kapolres Sumenep Tekankan Polsek Jajaran Tingkatkan Pengecekan dan Pengawasan di Swalayan dan Pasar

Polri114 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Untuk memastikan stok dan harga pangan aman jelang Ramadhan, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M tekankan Polsek jajaran tingkatkan pengecekan dan pengawasan di toko-toko, swalayan dan di pasar-pasar.

Kapolres AKBP Henri Santoso tegaskan, Polsek jajaran gencarkan pengecekan dan pengawasan terhadap produk kadaluarsa juga kenaikan harga

Bahkan, Kapolres AKBP Henri Santoso, meminta masyarakat, tidak perlu kawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Karena, pihaknya terus tekankan Polsek jajaran Polres Sumenep melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa Ramadhan.

“Intinya, masyarakat Sumenep jangan panik dan pusing dalam menyambut bulan suci Ramadhan karena stok pangan tersedia dan aman,” imbaunya.

Selain itu, Kapolres AKBP Henri Santoso menambahkan, pihaknya akan melakukan peningkatan patroli bluelight dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga selama bulan Ramadhan.

“Kami akan meningkatkan kegiatan patroli dengan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan lampu biru (bluelight) untuk memberikan keamanan ekstra bagi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolres AKBP Henri Santoso, patroli bluelight ini akan dilakukan secara intensif di sejumlah titik rawan kejahatan, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah.

“Kami akan bekerja sama dengan masyarakat untuk memastikan keamanan selama bulan Ramadhan,” tambahnya.

Selain itu, anggota Polsek Jajaran juga akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan demi terciptanya suasana yang kondusif selama bulan suci ini,” tutupnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat di wilayah Polsek Jajaran dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.(Apo)

Komentar