Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Bupati Sumenep Achmad Fauzi: Budaya Mengaji Diterapkan Kembali Di Mushola dan Masjid

Pemerintahan97 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Malam Nisfu Sya’ban, Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH melaksanakan shalat magrib berjamaah dan mengaji di salah satu Mushola di Kecamatan Lenteng. Minggu 28/3/2021

Bukan hanya shalat dan mengaji, namun Bupati Achmad Fauzi juga menyampaikan momentum malam nisfu sya’ban dan sebelumnya memberikan bantuan berupa sound portable sebagai sarana pendukung kegiatan di mushola tersebut.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya dukungan kepada guru ngaji agar tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan nasihat keagamaan bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Sumenep.

Selain guru ngaji, orang tua juga mendukung dan mengarahkan anak-anaknya untuk melaksankan shalat berjamaah dan mengaji ke masjid atau ke mushola.

“Saya ingin melihat anak-anak berbondong-bondong ke masjid atau mushola setiap kali menjelang magrib untuk mengaji, seperti kebiasaan anak-anak zaman dulu.

Menurut Fauzi, Pemerintah daerah ingin budaya mengaji setiap magrib disetiap langgar atau masjid dihidupkan kembali. Ini salah satu upaya mendukung pendidikan karakter anak.

Lanjut Fauzi, Untuk mewujudkan hal ini, kita membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan orang tua.

Fauzi meminta kepada orang tua supaya melarang putra putrinya bila menjelang magrib tidak keluar rumah, namun menyuruh mengaji ke masjid atau langgar dan shalat berjamaah.

“Bahkan, kata Fauzi jangan biarkan anak-anak kita saat magrib menonton TV atau main HP, biasakan jelang magrib anak-anak sudah ada di langgar atau masjid.

Di era perkembangan teknologi saat ini tantangan semakin berat, sehingga  harus menyiapkannya dengan aqidah, syariah dan akhlak, sekaligus mempunyai bekal ilmu, sains dan keterampilan berbasis teknologi.

“Tentu saja, kita mempunyai anak yang cerdas, sabar, saleh, profersional dan inovatif yang berkarakter, berintegritas dan istiqomah.(apo/nur)

Komentar