Safari Ramadan, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi Himbau Tidak Mudik dan Bantu Musala Serta Lansia

Polri3 Dilihat

Mojokerto, Bongkar86.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K. bersama Walikota dan Forkopimda melaksanakan Safari Ramadan (Salat Ashar Berjamaah) di Musala “As – Sakinah” RT 4 RW 3, Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Dalam sambutanya Wakil Ketua Takmir Musala “As – Sakinah” mengucapkan terimakasih kepada Walikota Mojokerto Bersama Forkopimda, Pak Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 dan mohon maaf jika fasilitas di musala ini kurang berkenan. Minggu (18/4/2021)

“Semoga dengan kehadiran Bapak ibu Forkopimda bersama masyarakat di musala ini selalu diberikan rida Allah SWT,” Kata Abah Suyono

Safari Ramadan dihari kelima, Kapolresta Mojokerto menyapa jamaah, Syukur alhamdulillah kita semua masih diberikan kenikmatan bisa melaksanakan salat ashar berjamaah di Musala As – Sakinah.

Kami kemarin menjalin silaturahmi bersama Ormas Islam, mulai dari NU, Muhammadiyah, LDII, Mahasiswa Islam dimana semuanya menyepakati bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadan namun tetap patuh Prokes.

Kesepakatan tidak mudik, kemarin lebaran di tahun 2020 hingga Januari 2021 peningkatan kasus itu terlihat meningkat, saat ini belum lagi di masa Covid-19, ada lagi varian virus baru atau jenis virus baru yang ternyata penularannya lebih cepat dari pada virus sebelumnya,

Kalau dikatakan bulan Januari sangat meningkat, nanti kalau tidak dicegah mudik di tahun ini bisa terjadi dua sampai tiga kali peningkatan,

Saat ini pengendalian ataupun penanganan Covid-19 yang ada di kota, syukur alhamdulillah sudah sangat landai dan sudah sangat terkendali angka kematiannya, boleh dikatakan tidak ada dalam satu hari dalam satu minggu yang meninggal dunia.

Di bulan Januari sangat tinggi mencapai 8-15 yang meninggal dunia, Semua saya katakan terima kasih atas kerjasamanya dan sampai saat ini mohon kerjasama kembali untuk benar-benar mentaati apa yang dikatakan oleh pemerintah untuk melaksanakan prokes.

Sementara Sambutan Walikota Mojokerto, Mengajak kita bersedekah tidak perlu menunggu kita kaya, sebaiknya sebagian dari apa yang kita miliki untuk disedekahkan kepada saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan itu dalam rangka meningkatkan kepedulian gotong royong dan rasa empati di saat kondisi seperti ini banyak saudara-saudara kita akan merasa lebih membutuhkan, sebagaimana usaha kita untuk hablum minallah dan Hablum minannas.

Fasilitasnya lengkap dengan fasilitas dari pemerintah untuk tempat-tempat ibadah seperti ini dalam meningkatkan kegiatan peribadatan yang dilaksanakan masyarakat kota Mojokerto sekaligus dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia dalam keimanan dan ketakwaan generasi penerus bangsa ini digunakan untuk tempat ini juga membentuk karakter generasi penerus bangsa agar memiliki keimanan dan ketakwaan sejak dini.

Artinya semuanya sangat memungkinkan apalagi saat ini adalah bulan yang mustajabah,  Allah menjadikan segala doa kita dikabulkan disaat kita memohon meminta melalui munajat panjenengan dengan yang disampaikan oleh ketua takmir yang sudah ada di tempat ini..

Maka kami berharap di saat pengajian-pengajian mendoakan kami agar senantiasa diberikan kesehatan kekuatan dan bisa mengemban amanah istiqomah lahir dan batin ini agar segera bisa dicabut oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan masyarakat Indonesia bisa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bangkit kembali secara ekonomi dari pandemi ini Allahumma aamiin.

“Saya sudah dua setengah tahun mengemban amanah ini apabila dalam proses tengah bekerja ada kekurangan ketidak sempurnaan kami untuk kami adalah manusia biasa yang penuh dengan kekeliruan kami mohon panjenengan semua untuk membukakan pintu maaf ya.” Pungkas Walikota Mojokerto.

Secara simbolis, Penyerahan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto yang diserahkan oleh Walikota Mojokerto kepada Takmir Musala “As-Sakinah” , senilai Rp 37.000.000,- untuk pembangunan Musala didampingi Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto.

Dilanjutkan pembagian sarung untuk takmir dan pemberian bantuan sosial untuk dua orang lansia warga sekitar Musala “As-Sakinah” RT 4 RW 3, Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Di akhir safari Ramadan, Walikota bagi amplop putih sebagai tali asih kepada anak-anak TPQ Musala “As-Sakinah” RT 4 RW 3, Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.(apo)

Komentar