Safari Ramadhan, Dirbinmas Polda Metro Jaya Bagikan Paket Sembako

Polri30 Dilihat

Jakarta, Bongkar86.com– Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, S.H., M.H didampingi Kapolrestro Bekasi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan. Minggu (2/05/2021).

Bantuan yang diberikan kepada Pengurus Pondok Pesantren berupa 1 ton beras, 50 buah Al-Qur’an, 50 Sajadah & 3000 pcs masker serta Cindera Mata Jam Dinding dan Foto Bp.Kapolda.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai, bertempat di Pondok Pesantren Al-Fatih Kaffah Nusantara, Desa Taman Sari, Setu, Bekasi.

Acara tersebut diawali dengan Pembacaan Tilawah & Sari Tilawah dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mengheningkan Cipta kemudian, Sholat Maghrib, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih Berjamaah, Sambutan & Tausiyah, Sholat Witir, Penyerahan Bantuan dari Bp.Kapolda dan yang terakhir Ramah Tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara KH Fadlan Rabani Garamatan, Kapolrestro Bekasi KBP Hendra Gunawan, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Bowo Lesmono, P.S Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kapolsek Setu AKP Dede Herdian, Paur Sie Binlat AKP Samto, Bhabinkantimbas jajaran Polrestro Bekasi, Pengurus Pondok Pesantren, dan 200 santriwan/wati mayoritas Papua.

Ketua Yayasan Ponpes AFKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya dalam kegiatan Safari Ramadhan karena telah berkenan hadir di masjid kami dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami.

KH Fadlan Rabani Garamatan mengatakan “Kami sudah tetapkan kepada santriwan/wati untuk menerapkan 5M di masa pandemi Covid-19,”.

Sedangkan dalam sambutannya Kapolrestro Bekasi menyatakan “Kami sangat bangga dengan adanya Pondok Pesantren dimana santriwan/wati berasal dari Papua yang berada diwilayah hukum Polda Metro”.

Dirbimnas mengucapkan terimaksih kepada Santri wan/wati Ponpes, kepada Tokoh Agama, Pengurus Ponpes, Binmas Polrestro Bekasi sudah hadir dalam kegiatan & menerapkan Protokol Kesehatan.

Tujuan kami adalah silaturahmi dan untuk mempererat ukhuwah islamiyah melalui kegiatan Safari Ramadhan.

Pemerintah menghimbau, Untuk tidak melaksanakan Aktivitas Mudik sebagai upaya Memutus penyebaran Covid-19 dan Upaya Menyelematkan Bangsa. Dimohon Bantuan Alim Ulama dan Tokoh Agama untuk membantu menyampaikan kepada warga pendatang untuk tidak Mudik.

Kita doakan bersama agar situasi di Tanah Papua kembali kondusif. Saya berharap para santri tetap semangat dan bangga berada di Pondok Pesantren AFKN. Dan juga para Kyai & Ulama memberikan pemahaman program Vaksinasi Covid-19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat. (tim/red)

Komentar