Polda Metrojaya Pantau Pos Kamling Kampung Tangguh dan Berikan Bantuan Hadapi Pandemi

Polri32 Dilihat

Jakarta, Bongkar86.com – Pada hari Sabtu,16 januari 2021 Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Binpolmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh Jaya dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh Jaya yang selama pendemi Covid-19.

Dalam kunjungannya Polda Metrojaya juga memberikan bantuan Beras, masker, disinfectan dan bingkisan serta jam dinding bergambar Kapolda Metrojaya yang diberikan oleh Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling. Minggu 17/1/2021

Setelah itu memberikan sambutan dan meberikan apresiasi atas kinerja Kasat Binmas, Danramil,Kapolsek dan jajaran, Tokoh agama,Tokoh Tomas,Ketua RW dan para Ketua RT Awak Pos Kamling atas kerjasamanya dalam rangka mendukung Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Jagakarsa.

Sebenarnya maksud dan tujuan kunjungan selain silaturahmi, juga ingin berikan motivasi khususnya warga RW 04 dlm hadapi Covid 19 dan mengecek pelaksanaan Pos Siskamling Kampung Tangguh Jaya Kecamatan Jagakarsa, kata KBP Drs Badya Wijaya SH.MM dan berharap tetap waspada mengingat masih adanya pademi Covid-19, termasuk di wilayah Jagakarsa, yang masih banyak terpapar Covid-19, sebagaimana dilaporkan dari data ketua RW 4 (Kaposkamling) sebanyak 31 orang yg terpapar covid-19, karena masih ada pendapat bahwa Covid-19 itu tidak ada, dan ini harus menjadi agenda awak pos kamling secara intens memberikan pemahaman kpd masyarakat tentang penyebaran covid-19.

Sampaikan bahwa sdh ada bukti nyata ttg adanya ulama besar, pejabat polri yang terpapar karena Covid-19.

Dan jangan lupakan berikan motivasi kpd 31 warga kita yg masih di isolasi baik mandiri atau dirmah sakit.

Kampung Tangguh Jaya harus mampu dan tangguh dalam mengatasi Covid-19 dengan mengelementasikan 3T, Prokes, dan gotong royong/guyub, tetap solid.

Selain Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H; juga hadir Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kasie Kommas Kompol Sujanto dan kasie Orsosmas Kompol Sulistio, Danramil Lettu Puguh, Kapolsek Jagakarsa dan jajaran, Sekretaris kelurahan Ciganjur Sdr Firdaus, Ustadz Haikal, Ibu-ibu Satgas Covid, Awak Poskamling dan Pokdar Kamtibmas

Untuk Kapolsek harus mampu mempelopori bagaimana bangun empaty building dengan berdayakan lingkungan poskamling dengan budidaya tanaman dll dan harus mensosialisasikan bahwa akan ada vaksinasi dan harus kita sambut dg baik serta mampu menjelaskan kepada pihak yang tidak menerima.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid 19 (kenakan masker, physical distancing, dan mencuci tangan).(tim/red)

Komentar