Plt Kepala Disdik H. Moh. Iksan: Gedung Smart School SMP Negeri 3 Sumenep Memiliki Fasilitas Asrama Peningkatan Motivasi Belajar Siswa

Pendidikan66 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Baru diresmikan Bupati A. Busyro Karim, Gedung Smart School SMP Negeri 3 Sumenep, Madura Jawa Timur, memiliki fasilitas asrama. Rabu 10/2/2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep H. Moh. Iksan bahkan selain memiliki fasilitas asrama juga 4 tujuan terhadap peningkatan motivasi belajar siswa.

Dari keempat tersebut diantaranya; Pertama adalah untuk mengatasi keterbatasan waktu belajar siswa dan keterbatasan interaksi antara guru dan siswa untuk mencetak siswa yang berprestasi.

“Yang kedua untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan akan juga di sediakan asrama.

Ketiga untuk meningkatkan Mutu pengelolaan akademik dan yang terakhir untuk meningkatkan pencapaian standar kompetensi lulusan.

Menurut Iksan, selain itu juga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kreatif, aktif, efektif, dan efisien dan mampu menjadi mekanisme pelayanan yang baik, mengurangi waktu, memberikan nilai tambah kepada siswa-siswi tersebut.

Lanjut Iksan, dengan adanya gedung Smart School ini yang dilengkapi asrama agar siswa itu bisa menempati tempat tersebut agar bisa menambah ilmu yang lebih baik lagi.

Iksan menambahkan, di asrama Smart School SMPN 3 Sumenep ini juga disiapkan guru pengajar dan siap 24 jam memberikan pelajaran kepada siswa.

Dengan cara ini kita akan mencetak para siswa yang berkualitas dan berprestasi baik ditingkat lokal maupun tingkat Nasional, bahkan tingkat Internasional,” harapnya Iksan
.

Iksan menambahkan, karena kondisi ini masih pandemi, kami tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.(apo/rest)

Komentar