Plt Disdik Sumenep Moh. Iksan Dampingi Bupati Achmad Fauzi, Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Di Sekolah Dasar

Pemerintahan43 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Plt Kepala Dinas pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura Jawa Timur, hadiri acara santunan dengan anak yatim dan kaum duafa berbagi berkah dibulan Ramadhan. Jum’at (07/5/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari kamis tanggal 06 Mei 2021, bertempat di SDN Pajagalan 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH didampingi Plt. Kadis Pendidikan Sumenep H. Moh. Iksan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Pajagalan 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada ASN dilingkungan pemerintah daerah yang telah peduli untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa berbagi dibulan ramadan.

“Saya selalu mendorong ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk senantiasa melakukan bakti sosial (baksos) dengan santuni anak yatim dan dhuafa. Sebab santunan ini merupakan kegiatan yang luar biasa.

Menurut Fauzi, Bakti Sosial (Baksos) tidak hanya berjalan pada bulan ramadan saja. Namun dihari lainnya juga melaksanakan agar bisa membantu dan meringankan warga kurang mampu.

Bahkan, Fauzi berpesan kepada anak yatim piatu yang mengikuti bakti sosial itu, terus semangat belajar bahkan melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi, alasannya generasi muda sangat penting mendapatkan pendidikan untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Anak-anak harus semangat belajar dan terus sekolah hingga selesai sampai perguruan tinggi, karena semua masyarakat Sumenep punya kesempatan dan masa depan yang sama,” terangnya.

Sementara Plt Disdik Sumenep H. Moh. Iksan menyampaikan bahwa kita semua untuk sama-sama memperhatikan anak yatim piatu di lingkungan Dinas Pendidikan. “Anak yatim piatu itu adalah anak-anak yang dititipkan kepada kita umat Islam untuk menjaga dan memperhatikan.

“Mudah-mudahan dengan keberkatan anak yatim piatu ini, Sumenep cepat dipulihkan dari serangan Covid-19 ini.

Menurut Iksan, Disdik Sumenep saat ini terus berbenah untuk mencerdaskan siswa siswi dilingkungan pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komunitas ASN K-2 Sumenep, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, pengawas sekolah yang telah peduli terhadap kegiatan baksos dengan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berbagi berkah dibulan ramadan ini.

Iksan berharap semoga kegiatan ini bisa meringankan beban mereka dibulan ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri dipandemi Covid-19.(apo/rest)

Komentar