Penyaluran Perdana Bantuan 1.020 Ton Beras PPKM 2021 Wabup Nyai. Hj. Dewi Kholifah Bersama Kadinsos Sumenep Serahkan Secara Simbolis Kepada Warga

0
64

Sumenep, Bongkar86.com – Penyaluran perdana bantuan 1.020 ton beras PPKM 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPMPKH) dan keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunai (KMPBST) dilakukan secara simbolis di halaman Pemkab Sumenep. Kamis (29/07/2021).

Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sumenep Ny. Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edi Rasyadi, M.Si. Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Adi Tyogunawan, SH, MH, Dandim Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., Perwakilan PT DNR, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), perwakilan perusahaan umum (Perum) Bulog, serta koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam pelepasan bantuan tersebut Wakil Bupati Sumenep menyoroti level dari PPKM yang sudah berada di level tiga setingkat dengan Pamekasan, Kediri, Ponorogo, Dan Pacitan.

Sementara dalam PPKM level 3 ini, warung dibuka tetapi batas waktunya sampai jam 8 malam. Kemudian kapasitas tempat duduk juga dibatasi dan paling lama makan di tempat.

“Untuk supermarket, pasar rakyat, toko kelontong, pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari- hari dibatasi sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50%,” lanjutnya.

Nyi eva juga menyampaikan bahwa, pemerintah akan mendahulukan pengiriman bantuan beras tersebut ke daerah kepulauan, karena khawatir faktor alam.

“Beberapa truk telah diberangkatkan, sasarannya adalah kepulauan sekitar 90 ton beras.” Jelas bu Wabup.

Bantuan yang diberikan kepada KPMPKH dan KMPBST dengan besaran bantuan masing- masing beras 10 kg.

“Alhamdulillah tadi kita cek berasnya premium dan cukup bagus, mudah- mudahan ini bisa memberikan manfaat untuk penerima bantuan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Mohammad Ikhsan, S.Pd., M.T. menyampaikan bahwa total yang akan disalurkan secara keseluruhan sekitar 1.020 ton untuk masyarakat penerima bantuan tersebut. (Dul/yati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here