Penerapan PPKM Micro Di Sumenep, Bupati A. Busyro Karim: Sampai Tingkat RT/RW Dalam Pengendalian Kasus Covid-19

Pemerintahan2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, sampaik tingkat RT/RW.
Rabu 10/2/2021

Selain itu juga masih menunggu keputusan surat Gubernur Jatim tahun 2021 tentang PPKM yang membutuhkan Posko di tingkat Desa dan Kelurahan, untuk pengendalian kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam menyampaikan amanat Gelar Apel Pasukan Penerapan PPKM di Kabupaten Sumenep. Rabu 10/2/2021
.

Salah satu kebijakan PPKM ini dalam melakukan pembatasan kegiatan sampai dengan tingkat RT /RW juga ada yang membutuhkan Posko untuk pengendalian tentang Covid-19.

Sehingga, Untuk melaksanakan pengendalian zona ini di antaranya melakukan dan menutup rumah, menutup tempat bermain anak, dan tempat umum lainnya, kecuali sektor sosial dan lainnya.

Menurut Buya, tujuan penerapan PPKM itu untuk membatasi wilayah keluar dengan meniadakan kegiatan sosial masyarakat dan kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19.

Bahkan, kata Buya PPKM ini di lakukan dengan koordinasi antara ketua RT/RW, Kepala Desa, TNI, Bhayangkara, Pengamanan, Pembina Desa, dan laiinya. Dan akan di lakukan di bulan Februari 2021 nanti.

Buya menambahkan, terdapat 37 pasien positif Covid-19 dalam rentan waktu 7 hari yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Sumenep.

Harapan Buya, dengan adanya PPKM semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan meningkatkan kerjasama yang baik.(apo/dila)

Komentar