Penerapan PPKM Di Sumenep Terus Dilakukan, Kapolres Sumenep Bagikan Ribuan Masker

Polri40 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Upaya dalam pencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Kapolres Sumenep bersama Dandim 0827 dengan bagikan masker diwilayah pasar Anom Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin 22/2/2021

Pembagian masker grati yang di lak├╣kan Kapolres AKBP Darman, S.I.K secara door to door kepada pengunjung pasar, pedangan, abang becak.

Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH menyampaikan bahwa pembagian masker tahap kedua dalam rangka PPKM sampai dengan 8 Maret, dengan melakukan pembagian masker dan melakukan kesadaran masyarakat.

“Mudah-mudahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep bisa terkontrol dan terkendali.

Menurut Widi, dalam penerapan wajib masker di Kabupaten Sumenep, alhamdulillah warga Sumenep patuh, hanya beberapa orang saja yang belum bisa mentaati dan pentingnya memakai masker.

“Kita akan tetap memberikan himbauan prokes kepada masyarakat semua entah itu melalui Media, ceramah- ceramah di masjid.

Rata-rata masyarakat, kata Widi yang belum bisa memakai masker ini, sebenarnya mereka membunyai masker tapi karena lupa dan ketinggalan jadi saat operasian Yustisi seperti ini, maka mereka bingung.

Widi menambahkan, sedangkan masker yang di bagian kepada masyarakat sekitar ribuan lebih.

Berdasarkan dengan penerapan PPKM ini Alhamdulillah di Kabupaten Sumenep telah mengalami menurunan, awalnya dari 37 orang dan hari ini telah 25 orang yang terkonfir Covid-19, kemarin juga pernah tembus 13 orang artinya PPKM ini bisa mengubah angka Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Semoga di PPKM tahap kedua ini, dapat menurunkan angka hingga 50%.

Bahkan, pasar merupakan tempat terkumpulnya orang-orang maka yang pertama kami lakukan tindakan disini dulu, daripada di tempat yang lain.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengubah kebiasaan masyarakat dan selalu memakai masker.(reka/dila/rest)

Komentar