Pencairan PKH Tahap Pertama Sudah Tuntas, Kadinsos Sumenep H. Moh. Iksan: PKH Plus Lansia Dikawal Dengan Ketat

Infrastruktur2 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama Kabupaten Sumenep sudah selesai dengan tuntas, baik daratan maupun kepulauan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, H. Moh. Iksan di ruang kerjanya. Kamis (22/4/2021)

“Alhamdulillah sekarang, Kita menggarap atau mendampingi untuk program Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jaslut) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau yang dikenal Pencairan Program Keluarga Harapan Plus (PKH Plus) lansia dibeberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Menurut Iksan, Semua tim pendamping yang ada di setiap kecamatan sudah melakukan pendampingan untuk pencairannya.

Lanjut Iksan, Karena yang menerima bantuan ini untuk orang sepuh (lansia), maka saya minta untuk mendampingi sampai cair dan didampingi sampai pulang kerumahnya.

Sedangkan untuk penerima PKH plus lansia di Kabupaten Sumenep sebanyak 2 ribuan.

Makanya untuk beliau-beliau yang sepuh yang sekarang dapat pencairan PKH plus atau lansia, Kadinsos Moh. Iksan menegaskan kepada pendamping agar pencairannya didampingi sampai tuntas dan penerima tersebut antarkan sampai pulang kerumah.

Iksan menambahkan, Bila penerima tidak bisa jalan, kita jemput dan gendong untuk menuju ketempat kantor Pos tempat pencairannya.

Kami Dinas Sosial Kabupaten Sumenep sudah ada tim yaitu tim pendamping untuk mengawal pencairan bagi penerima untuk melayani dengan baik.(apo/devi)

Komentar