Pemkab Sumenep Diduga Bekingi Toko Sepeda Listrik Diatas Trotoar, Para PKL Diusir

Infrastruktur1154 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jl. Trunojoyo sampai Jl. Dr. Cipto di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur ditertibkan. Selasa 05/03/2024

Namun, di trotoar tepatnya di simpang empat depan Toko Mic Mac sebelah barat jalan dijadikan tempat jualan sepeda listrik malah dibiarkan oleh penegak Perda.

Diduga hal tersebut ada yang membekingi. Sebab sampai pada hari Senin 04/032024 malam masih tetap beroperasi atau buka dan beberapa sepeda listrik dipajang diatas trotoar, pemiliknya tanpa ada rasa takut.

Padahal, pemerintah membangun trotoar untuk pejalan kaki bukan buat tempat jualan apapun bentuknya.

Sementara Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy melalui Kepala Bidang ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat Dinas Satpol PP Kabupaten Sumenep Fajar Santoso menyampaikan bahwa operasi penertiban PKL dilakukan secara persuasif dan edukatif. Hal tersebut dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar.

pantauan media Bongkar86.com, pada hari Jumat 16 Februari 2024 petugas gabungan Satpol PP dan Dinas Koperasi UKM dan Perindag Sumenep melakukan penertiban para PKL tidak boleh berjualan di area sepenjang jalan Trunojoyo baik siang hari maupun malam hari. Bahkan Satpol-PP juga menertibkan PKL di atas trotoar di Pandian.(Apo)

Komentar