Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Pasongsongan Berjalan Lancar: Kapus drg Yeny Tri Suci Sampaikan, 2 Orang Menyusui

Kesehatan30 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), di Puskesmas Pasongsongan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura Jawa Timur, berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Pasongsongan drg Yeny Tri Suci, M. Kes, bahwa pelaksanaan vaksin untuk nakes dipuskesmas kami dilakukan dua kali yaitu yang pertama pada hari Kamis (28/1) dan terakhir pada hari Sabtu (30/1/2021 pagi.

“Hari ini terakhir sebanyak 29 orang itupun di suntikkan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Sedangkan yang divaksin di Puskesmas Pasongsongan total 59 dilakukan dua kali pelaksanaan untuk menghindara kerumunan.

Yeny sampaikan ucapan “Alhamdulillah” pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk nakes diPuskesmas Pasongsongan tidak ada kendala apapun. Bahkan Nakes sehat-sehat saja setelah divaksin.

Namun, kata drg Yeny hanya ada 5 orang yang belum divaksin. Sebab kendalanya 2 orang menyusui dan 3 0rang Hipertensi, tetapi ke 5 0rang bukan tidak di vaksin hanya ditunda saja vaksinnya.

drg Yeny menambahkan, jadi jumlah vaksin di Puskesmas Pasongsongan masih kurang, Nunggu kloter berikutnya. Sedangkan jumlah seluruh nakes di Puskesmas Pasongsongan total 89 dan vaksin yang diterima dari Dinkes Sumenep masih 59 sisanya tinggal 30 dan akan di vaksin dikloter ke 2 nanti.(apo/rest)

Komentar