Peduli Masyarakat Miskin, Kunjungi Nenek Hotipah dan Putriya, Bupati Fauzi Wongsojudo Langsung Lakukan Proses Perbaikan Rumah

Pemerintahan295 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengunjungi kediaman Hotipah (64) dan Putriya (70), di Dusun Brakas Dajah, Desa Guluk-guluk Kecamatan Guluk-guluk. Senin 06/05/2024

Bupati Sumenep hadir di tempat tinggal mereka untuk memberikan bantuan uang, sembako sekaligus rencana perbaikan rumah yang kondisinya tidak layak huni, supaya dibangun rumah secara permanen.

“Saya sudah memerintahkan pihak terkait agar melakukan perbaikan rumah tidak layak huni Hotipah dan Putriya,” kata Bupati di sela-sela kunjungannya, Minggu (05/05/2024).

Dirinya memastikan tempat tinggal mereka diusulkan mendapat bantuan perbaikan, mengingat informasinya selama ini tidak mendapat bantuan sosial apapun, sehingga proses pembangunan rumah dilakukan secepatnya dalam waktu dekat.

“Mereka juga dimasukkan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) supaya bisa mendapatkan bantuan, untuk membantu meringankan beban hidup mereka,” terangnya,

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah membuatkan dokumen kependudukan yang telah diserahkan kepada Hotipah dan Putriya berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Bupati mengharapkan jajarannya di tingkat Pemerintahan Kecamatan dan Desa untuk aktif memantau, bahkan mendata warganya yang benar-benar tidak mampu dalam DTKS supaya mendapatkan bantuan.

“Pemerintah Kecamatan dan desa benar-benar mendata warga yang layak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah agar mereka mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Sementara, Hotipah dan Putriya menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas kepedulian dan bantuannya, karena selama ini, memang tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih dan tidak tahu kalau Bupati mau datang ke sini. Jadi baru kali ini ada Bupati yang datang ke tempat tinggal kami,” tuturnya.

Komentar