Pastikan Kotak Suara Aman, Kapolres Sumenep Cek Petugas Keamanan PPK, Personil Berjaga 24 Jam Penuh

Polri169 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso , S.H.,S.I.K.,M.M. melaksanakan pengecekan PPK di Kecamatan Gapura dan Kecamatan Batang Batang. Selasa 20/02/2024

Dalam kunjungannya, Kapolres ingin memastikan bahwa kotak suara di tingkat PPK aman.

Kapolres AKBP Henri Noveri mengatakan bahwa pengecekan ini guna mengecek kesiapan personil Polri yang sudah di tempatkan untuk menjaga dan mengamankan kotak suara dan surat suara yang ada di Kecamatan.

“Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap Kotak Suara dan Surat Suara serta mengawal Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu 21 Februari 2024 besok.

Menurut Kapolres AKBP Henri, personil Polres dan Polsek jajaran telah di ploting untuk berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan Kotak Suara dan Hasil Rekapitulasi dipastikan aman”, tegasnya

Selain itu, Kapolres yang didampingi Kasi Humas AKP Widiarti, SH tidak hanya mengecek lokasi tetapi juga memberikan minuman kesehatan kepada personil pengamanan untuk menambah stamina dan menjaga kondisi kesehatan mereka yang melelahkan menjaga kotak suara dan surat suara di PPK.

Hal tersebut, kata Kapolres AKBP Henri sebagai bentuk perhatian kami sebagai pemimpin Polres Sumenep kepada personil.

Pengaman di PPK berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari TNI-Polri, kita harapkan situasi yang sama juga terjadi di PPK lainnya.

Kapolres AKBP Henri menghimbau kepada anggota PPk agar bersama sama dengan TNI-Polri menjaga kamtibmas dan jangan melakukan kegiatan apapun sebelum pengumuman resmi dari KPU.

Kesuksesan tahapan pemungutan suara semua berkat kerja keras seluruh personil polri,Instansi terkait dan terutama peran masyarakat yang menginginkan kondusifitas.

“Selain di PPK, pengamanan kita perketat di kantor penyelenggara Pemilu lainnya, seperti KPU dan Bawaslu. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses rekapitulasi suara hingga selesai. (Apo)

Komentar