Pameran dan Kontes Bonsai HUT Bhayangkara ke -78 di Polres Sumenep Resmi Ditutup

Infrastruktur146 Dilihat

SUMENEP, Bongkar86.com – Pameran dan kontes bonsai yang diselenggarakan oleh Polres Sumenep dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke -78 tahun 2024, resmi ditutup. Senin 24/6/2024

Penutup kontes bonsai ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edy Rasyadi, M.Si, Kapolres Dandim , ketua PN, Kajari diwakili Kasi Pidum, PJU Polres Sumenep, Kapolsek Jajaran, panitia dan peserta bonsai.

Kontes bonsai ini dibuka mulai tanggal 19 – 25 Juni 2024 yang diikuti ribuan peserta baik dari Kabupaten Sumenep maupun dari luar Kabupaten.

Sekda Sumenep Ir. Edy Rasyadi mengatakan bahwa bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan bagi para perajin.

“Bonsai memiliki nilai estetika dan memiliki citarasa seni yang tinggi bagi penikmatnya, ” tuturnya

Menurut Sekda Edy, bahkan bonsai selain memiliki nilai seni juga meningkatkan ekonomi yang menghasilkan keuntungan signifikan bagi para perajin

Sekda Edy menambahkan, kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para perajin bonsai lokal untuk terus berkarya dan meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi kreatif.

Ia berharap Pameran dan Kontes Bonsai yang digelar oleh Polres Sumenep dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke -78 ini dapat memotivasi kaum milenial untuk terjun ke dunia bonsai dan meningkatkan kesadaran akan pelestarian alam.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M mengatakan bahwa kegiatan seperti pameran dan kontes dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif bagi masyarakat pencinta bonsai.

“Bonsai yang dipamerkan di sini harga tawarnya mencapai hingga ratusan juta, ” tuturnya

Lanjut Kapolres AKBP Henri Noveri menyampaikan bahwa pameran dan kontes bonsai ini bekerjasama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sumenep.

Kontes bonsai ini selain rangkaian HUT Bhayangkara ke -78 juga ingin meningkatkan perekonomian Sumenep melalui pecinta bonsai.

“Total peserta kurang lebih ribuan terbagi menjadi beberapa kelas,” ujarnya.(Apo)

Komentar