Ops Keselamatan Semeru 2021, Satlantas Polres Sampang Pasang Banner Himbauan

0
94

Sampang, Bongkar86.com – Antisipasi terjadinya laka lantas di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Satlantas Polres Sampang 20421 AKP Ayip Rizal S.E., M.M gencarkan Ops Keselamatan Semeru 2021. Selasa (20/4/2021)

Pada selasa pagi 20 April 2021 sebagian dari Satgas Preventif unit laka lantas Sampang memasang banner di beberapa daerah di Kabupaten Sampang.

Salah satunya, di daerah rawan laka (back spot) di jalan raya desa Torjun Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang.

Giat ini membuktikan betapa serius, aktif Satlantas Sampang menyikapi Ops Keselamatan Semeru 2021.

Himbauan terkait tempat rawan laka (back spot) pada tahun 2021 di dapat dari informasi Kasat Lantas Polres Sampang melalui Kanit laka Iptu Eko Puji W, S.H. sesuai dengan hasil anev dan evaluasi yaitu seringnya terjadi laka dan pernah 1 bulan terjadi 2 (dua) laka yang mengakibatkan korban meninggal, bahkan lebih dari satu korban.

Hasil tersebut bahwa tahun 2021 untuk black spot berubah yang semula 2 (dua) lokasi sekarang menjadi 1 lokasi.

Sesuai dengan maksud dan tujuan di gelarnya Ops Keselamatan Semeru, diantaranya mengurangi laka lantas dan menertibkan masyarakat juga pengguna jalan selalu taat, berdisiplin, dan sopan santun sesama pengguna jalan.

“Hal ini terciptanya Kamseltibcar lantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).” Demikian keterangan Kanit laka saat ditemui di lokasi pemasangan banner.(RH/Yati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here