Menghadapi Zona Hijau Corona, Pemkab Sumenep 3 Posko Diperbatasan Akan Dibuka Untuk memfilter Kondisi Masyarakat

Pemerintahan81 Dilihat

Sumenep, Bongkar86.com – Kabupaten Sumenep menghadapi zona hijau virus Corona atau Covid-19, Namun kegiatan rapid test dan operasi Yustisi tetap menjadi prioritas Pembak Sumenep, Madura Jawa Timur,

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si dari hasil rapat gugus Covid-19 untuk menghadapi zona hijau diKabupaten Sumenep nantinya di 3 titik akan dibuka Posko-Posko kembali.

“Hal itu untuk menfilter dan mengamankan kondisi masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bahkan, kata Sekda Posko-posko yang akan dibuka lagi diantara diperbatasan Pamekasan-Sumenep, Guluk Guluk dan wilayah utara yaitu Pasongsongan. Termasuk juga pelabuhan-pelabuhan.

Sekda menegaskan, nantinya warga yang bukan dari sumenep kita akan lakukan tes Covid-19 diPosko yang berada diperbatasan sebelum masuk ke wilayah sumenep.

“Sementara masyarakat tetap memakai masker dan protokol kesehatan (Prokes) sampai kondisi ini dinyatakan baik atau normal.

Kabupaten Sumenep berada di zona aman, ya zona hijau, kita tetap mengawal protokol kesehatan di semua kegiatan masyarakat dan tetap patuhi Prokes dengan memakai masker.(apo)

Komentar